Selasa, 25 September 2012

0

Virtual Reality

  • Selasa, 25 September 2012
  • Alfian ZK
  • Tentunya teman-teman pernah mendengar kata Virtual Reality, akan tetapi apa sebenarnya Virtual Reality itu, mungkin banyak yang belum tahu. kalau teman-teman pernah menonton bioskop 3D berarti kalian sudah mencicipi bagaimana sensasi Virtual Reality itu. Tapi sayang sekali, teknologi bioskop 3D yang sering kalian tonton hanyalah "Barang Kuno" dibanding Virtual Reality yang semakin canggih. semakin penasaran kan ?


    Virtual Reality atau dalam bahasa Indonesia Realitas Maya adalah sebuah lingkungan artifisial yang dibuat oleh software komputer, dengan suatu cara sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan tersebut layaknya kehidupan nyata. bentuk paling sederhana Virtual Reality menampilkan ilusi visual pada penggunanya.

    Umumnya Virtual Reality disimulasikan dengan helm yang dapat menampilkan objek visual dan headset sebagai media untuk mendengarkan suara Semakin canggihnya teknologi membuat Virtual Reality bahkan mampu membuat pengguna "memasuki dunia baru" yaitu merasakan dunia virtual dengan panca indera seperti halnya pada kehidupan nyata.

    Tentunya teman-teman sudah nonton film Avatar kan?, YA ! seperti itulah Virtual Reality yang canggih, dimana pengguna dapat merasakan dirinya benar-benar ada di dunia itu, dapat merasakan panas, dingin, rasa sakit dan sebagainya sebagaimana dia benar-benar menjadi bagian dari dunia itu.

    0 Responses to “Virtual Reality”


    *Important - If you want to be informed of any replies to your comment, check the "Subscribe By Email" before submitting. Please Do Not Spam

    Posting Komentar